Sunday, April 01, 2007

10 jam di Brooklyn, NY

Sabtu pagi, maulid nabi...............

jam 8 dah siap di parking lot dekat Chaplain Office, trus akhirnya ketemu juga ama Bro Sohaib dan istrinya dan Kulsoom. Nah mulailah perjalanan panjang ke Brooklyn, NY. Kita menuju Masjid Attaqwa, soalnya disana ada ceramah tentang "Foundation of the Deen". Wah baru kali ini aku merasakan perjalanan bermobil dari Middletown, CT ke Brooklyn, NY. yah sebelumnya emang sempat ngerasakan perjalanan bermobil itupun dari Middletown, CT ke New Haven, CT. Ceritanya bisa dibaca disini.

pagi itu, belum sarapan, hanya sempat makan beberapa batang coklat. Untungnya istri Bro Sohaib sudah menyiapkan teh hangat dan roti ehmmmmmmmmm. Wa perjalanan terasa panjang, tapi menyenangkan karena dapat melihat pemandangan yang baru. Tapi karena baru mengakhiri musim dingin, jadi pohon-pohon yang terlihat tanpa daun. Di tengah perjalanan, kita melewati tunnel dan perbukitan, waow mengingatkan pada perjalanan ke Italia dari Swiss tahun lalu.

Ya dimobil, aku menyempatkan diri untuk membaca buku tentang riset, tapi entah kenapa mata ini masih terasa ngantuk bawaan kemaren kemaren. ya udah akhirnya akupun tertidur.......zzzzzzzzzzzzzz

bangun bangun dah mau sampai Brooklyn, sampai di jembatan yang ntah apa namanya. Setelah muter muter mencari jalannya akhirnya sampailah di Masjid AtTaqwa.


Acara hari itu dibagi dalam 3 sesi, Islam, Iman, dan Ihsan. Yang pembicara pertama dan ketiga, orangnya sama. Tapi yang menarik adalah pembicara yang kedua. Soalnya orangnya lucu dan banyak cerita yang sering dijumpai sehari-hari. Sehingga orang-orang bisa mendapa gambaran yang nyata.

Istirahat siangnya, kami makan, beli burger ayam pedes. Di sekitar masjid At Taqwa banyak terdapat rumah makan dan tempat bisnis yang dimiliki orang-orang muslim. Jadi gampang banget cari makanan halal.


Sorenya pulang ke Middletown, tapi mampir dulu ke rumah mertuanya Brother Sohaib. Setelah makan malam dengan menu India hmmm, dan shalat Maghrib, serta bercanda ria dengan kucingnya istrinya brother Sohaib, akhirnya kami melanjutkan perjalanan pulang ke Middletown. dan Brother Sohaib melanjutkan perjalanan ke Hartford. Nah pulangnya agak menyiksa soalnya mau gak mau aku harus gak tidur, soalnya duduk depan, nemeni Brother Sohaib. Tapi akhirnya di tengah perjalanan akupun sempat tertidur bentar zzzzzzzzzzzzz.....


Dan akhirnya tiba di kasur yang empuk di kamar yang gak terlalu luas.....hmmm home sweet home....

1 comment:

Anonymous said...

masku curang.......
jalan-jalan koq sendirian ajah...
:(

wait 4 me yah sayang... ;)