Wednesday, June 25, 2008

Pertarungan 4 timnas terbaik di EURO 2008

Beberapa jam lagi pertandingan semifinal EURO edisi 2008 akan segera dimulai. Banyak kejutan terjadi di EURO 2008 ini. Dan juga banyak pemain muda yang bersinar yang pada akhirnya bakal menjadi incaran klub klub ternama di Eropa terutama di EPL.

Dari keempat semifinalis EURO 2008 ini, cuma ada 1 tim yang membawa nama besar juara grup. Sedangkan yang lain adalah runner up grup yang berhasil menjungkalkan para juara grup. Ada satu hal yang menarik juga, bahwa tidak ada satupun wakil dari grup C di babak semifinal. Belanda dengan total footballnya masih belum cukup bagus untuk menandingi taktik Rusia di bawah asuhan orang Belanda juga. Spanyol, meskipun bersusah payah meladeni Italia, namun akhirnya berhak maju ke babak semifinal dengan adu penalti. Tidak adanya wakil dari grup C, yang notabene disebut sebut sebagai grup neraka di EURO 2008 ini, mungkin disebabkan karena pertandingan di babak grup sudah sangat melelahkan sehingga menguras banyak energi. Dan sudah pasti negara negara yang berada di grup ini sudah memperlihatkan taktik jitu mereka untuk meredam lawan. Sehingga dengan mudahnya, para lawan mereka di babak selanjutnya, mempercundangi mereka.

Pegunungan Alpen di Swiss

Keempat semifinalis EURO 2008, secara geografis, berada pada kutub yang berbeda. Jerman akan bertemu Turki. Jerman terletak di sisi Barat Laut benua Eropa, meskipun agak ke tengah. Sedangkan Turki berada di bagian Tenggara benua Eropa. Satu pertandingan lagi akan dipertontonkan oleh Spanyol dan Rusia. Rusia berada di ujung Timur laut benua Eropa, sedangkan Spanyol terletak di sisi Barat Daya benua Eropa. Dan mereka akan bertemu di tengah tengah benua Eropa. Jadi sungguh peristiwa yang menarik sebagai ajang pembuktian, sisi mana di benua Eropa yang paling jago dalam hal menggocek bola.

Bravo Persebaya :)

No comments: