Sunday, May 20, 2012

Chelsea Champione 2012

Selamat atas kemenangan Chelsea dalam final piala Champion Eropa 2011-2012. Saya mengamati beberapa fakta penting seputar perjuangan Chelsea di piala Champion.

Drogba turut andil dalam cederanya Gerrad Pique dalam pertandingan semifinal leg kedua dan berakibat pada pergantian pemain Barcelona. Pique digantikan oleh Dani Alves yang pada pertandingan leg pertama menjadi celah bagi Chelsea untuk mencetak gol di Stamford Bridge.
Dan di laga final, Drogba lagi-lagi menyebabkan cederanya pemain lawan, yaitu Franck Ribery. Sehingga Ribery harus diganti oleh Olic yang pada adu penalti gagal mengeksekusi.



Drogba menyebabkan penalti untuk Barcelona setelah mengganjal Fabregas. Tendangan Messi membentur tiang gawang Cech. Sekali lagi, Drogba menjadi penyebab tendangan penalti oleh Munchen akibat mengganjal Ribery. Cech berhasil menangkap tendangan Robben. Messi dan Roben bernomor punggung 10.

Drogba mencetak gol dalam pertandingan final. Saat itu dia bermain bersama Torres di sektor depan. Peristiwa yang sangat jarang terjadi, Droga mencetak gol di saat Torres bermain.



Tahun 2008, Chelsea di final bermain seri 1-1 melawan MU setelah ketinggalan oleh gol Ronaldo. Gol penyama oleh Chelsea dicetak menjelang berakhirnya babak pertama. Saat itu pertandingan berakhir dengan adu penalti dengan kemenangan MU setelah John Terry dan Anelka gagal mengeksekusi tendangan penalti. Skor penalti 6-5 untuk MU. Chelsea dilatih oleh pelatih sementara, Avram Grant. Pelatih yang diganti adalah Jose Mourinho asal Portugal.
Tahun 2012, lagi-lagi Chelsea bermain seri 1-1 di final mealwan Bayern Munchen setelah tertinggal oleh gol Muller. Gol penyama oleh Chelsea dicetak menjelang babak kedua berakhir. Chelsea juga dilatih oleh pelatih sementara, Di Matteo. Pelatih yang diganti adalah Andre Villa Boas, mantan asisten JM sewaktu di Chelsea, dan juga berasal dari Portugal. Kali ini pertandingan berakhir dengan skor 4-3 untuk Chelsea.

No comments: